Jumat, 26 Februari 2016

Tips dan Fakta Unik tentang Kecoa


     Kenal dengan Serangga ngeselin ini kan? Serangga yang seing saya panggil 'Coro' ini sangat merugikan bagaimana tidak, serangga ini terkadang mengganggu aktifitas harian saya dirumah. Terkadang saya mau mandi tiba tiba ada serangga ini di ciduk/ gayung di kamar mandi saya. Terkadang juga serangga ini mengganggu ketika saya sedang belajar / main game. dengan ukurannya yang kecil, serangga ini lincah, dan cepat. ok Langsung saja ke pembahasannya : 


1. Kecoa Suka Tinggal di Tempat yang Lembab dan Gelap


   Terkadang saya menemukan sarang kecoa di aliran air dirumah, terkadang juga di celah bawah bak mandi. Tempat yang lembab inilah yang membuat kecoa senang bertempat tinggal. dengan suhunya yang mendukung, tempat yang gelap dan dingin juga nyaman bagi kecoa untuk tinggal.
2. Selalu Sediakan Alat Tempur untuk Perang dirumah

*GambarHanyaPemanis
    Kecoa datang / muncul tanpa diperkirakan bukan? yap inilah salah satu cara agar kecoa tidak mengganggu anda lebih lama saat anda beraktifitas. lalu? apa yang dimasud alat tempur disini? yang saya maksud adalah alat-alat untuk membasmi ketika kecoa keluar dari sarangnya..... 
Contoh alat yang sering saya gunakan :
 a. Obat Serangga

    saya disini lebih suka menggunakan merk 'Baygon' . Karena ayah saya yang membelikannya hehehe
  agar banyak menimbulkan efek samping, pilihlah obat serangga yang wangi, seperti lavender, jeruk dll.
 b. Sapu

    Terkadang, bila obat serangga dirumah saya habis, tidak ada cara lain selain memukulnya. tips untuk memukul : pukullah kecoa, tetapi jangan sampai jeroannya keluar, agar tidak repot membersihkannya
c. Benda - benda yang ada di sekitar 

     Sapu hilang? Obat nyamuk habis? gunakan cara ini. kadang ngeselin juga, ketika ada kecoa lalu alat tempur sedang tidak hadir di sekitar kita. berikut contoh alat disekitar tempat duduk komputer saya yang sering saya gunakan jika Alat Tempur sedang menghilang ada;ah buku dan keset. Untuk buku, cukup dengan menggulungnya lalu memukul si kecoa sialan. untuk keset, cukup lemparkan ke kecoa sehingga badan kecoa tertutup dengan keset lalu pukul ( jangan keras2). itu adalah alat yang terkadang saya gunakan. Tetapi anda juga harus kreatif dengan barang-barang yang ada disekitar anda.
3. Awas !! Jangan Sampai Membunuh Kecoa Sampai keluar 'Odol' atau isi perutnya 
*TidakPerluGambar
    Mengapa? ternyata di dalam perut kecoa terdapat cacing-cacing parasit yang lembut dan kecil, sehingga ketika di injak / di bunuh mereka akan mencari tempat hidup yang baru... saya sarankan menggunakan obat serangga adalah cara yang efektif untuk membunuh kecoa. Walaupun tidak semua kecoa ada cacingnya, tetapi apa salahnya kita untuk waspada.
saya menemukan video dari youtube.com
Silakan Menonton, 

4. 'Konon Katanya' Jika Mata kita terkena Kencing Kecoa akan buta

   Dahulu ketika saya kecil, saya pernah mendengar informasi tersebut. Saya belum memastikannya.Tetapi alangkah baiknya kita mencegahnya dengan menutup pintu dan jendela rapat-rapat sebelum tidur, agar kecoa tidak masuk dan meenggannggu kita ketika tidur....
5. 'Mode Terbang' adalah hal yang paling Greget dari Kecoa
   Sepertinya tidak susah saya jelaskan lagi tentang nomor 5 ini :D sudah pada paham kan?
 

6. Ternyata Kecoa dapat medeteksi rasa takut

   Kecoa memiliki radar yang sanggup mendeteksi rasa takut yang dialami oleh orang yang ada disekitarnya. Serangga ini memiliki sistem gerak saraf dan sistem gerak motorik yang mencengangkan. Jika kecoa sedang berhadapan dengan orang yang takut dengan si kecoa,  maka kecoa akan bereaksi dengan menempel pada objek yang memiliki rasa takut terhadapnya. Ini dilakukan sebagai reaksi pertahanan diri. Maka jika anda takut dengan kecoa, jangan heran, kecoa akan Semakin mendekati  anda hehehe :D. Cobalah kalem dan hilangkan rasa takut tersebut, dan SERANG BALIK!!!!  di nomor 2 saya sudah share alat-alat tempurnya kok... jadi siapkan saja...
7. Ingin si Kecoa cepat mati? Balikkan saja tubuhnya...

  Ternyata ketika si kecoa terbalik ia akan amat susah bangun lagi, karena ia memiliki sistem kontrol otot yang buruk. hal itulah yang tidak bisa mengembalikannya ketika posisi jatuh terlentang.... 

Sekian tentang kecoa dari saya, bila ada kesalahan saya mohon maaf .........
Silahkan berkomentar dengan sopan 

4 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html